Tips sederhana mengobati masuk angin

By | April 25, 2021

Masuk angin memang sangat menyiksa, bila terkena masuk angin badan manjadi pegal pegal, mual dan pusing. Kadang juga gejala masuk angin di buntuti dengan flu yang sangat menyiksa hidung. Penyakit ini sering di alami oleh orang Indonesia. Factor penyebab masuk angin adalah pengaruh cuaca, menurunnya kondisi tubuh sehingga gampang terserang virus yang mengakibatkan masuk angin. Jika tidak sgera di tangani, maka penyakit masuk angin ini bisa menggangu aktifitas keseharian anda.

Dalam artikel ini saya coba ngeshare Tips sederhana mengobati masuk angin

  1. Jaga pola makan anda. Jika kita tidak bisa menjaga pola makan maka kita gampang terkena penyakit yang namanya masuk angin ini. Apalagi jika saat perut kita kosong, masuk angin dengan secara cepaat akan menyerang tubuh kita.
  2. Istirahat cukup. Jika anda tergolong orang yang super duper sangat sibuk, sebaiknya luangan waktu anda untuk beristirahat, karena dengan istirahat tubuh kita akan tetap fit dan normal sehingga terhindar dari yang namanya masuk angin.
  3. Kurangi keluar malam. Udara malam biasanya sangat dingin dan siapa saja yang sering keluar malam akan mudah terkena penyakit masuk angin ini. Zat yang terkandung pada malam hari adalah zat asam yang dapat mengurangi daya tahan tubuh anda.
  4. Air jahe. Pada saat terkena masuk angin, konsumsilah air jahe hangat karena akan membuat tubuh menjadi hangat.
  5. Madu dan lenon. Madu dan lemon ini merukan obat paling enak di konsumsi oleh orang yang terkena penyakit masuk angin. Madu di pecaya mengandung gizi yang mempercepat regenerasi pada tubuh. Jika anda masuk angin anda bisa mengkonsumsi madu dan lemon, madu dan lemon bisa di campurka dengan teh.

Itulah ulasan tentang Tips sederhana mengobati masuk angin, sebelum penyakit menghampiri tubuh anda, sebaiknya waspadalah dan lakukan pencegahan yang paling ampuh. Jika penyakit sudah terlanjur menghampiri anda, maka segera tangani dengan cepat agar anda bisa beraktifitas sperti biasanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.