Tips meredakan dan mengobati batuk berdahak

By | April 24, 2021

Batuk itu berasal dari virus, penyakit yang benar- benar mengganggu anda saat melakukan aktivitas dan pada saat istirahat, anda mengalami kesulitan dalam berbagai hal saat anda mengalami penyakit ini, untuk meredakan agar tidak mengganggu anda. Berikut Tips meredakan adan mengobati batuk berdahak.

  1. Blimbing wuluh. Rasa asam pada blimbing ini juga dapat menyembuhkan, anda tinggal menambahkan air kencur dan juga madu bagi yang menyukainya, anda juga bisa memakai bunga blimbingnya, dengan dicampur air dan juga gula, anda konsumsi 2 kali dalam sehari.
  2. Jeruk nipis. Jeruk nipis bisa anda sajikan dengan air hangat dan tambahkan air serta gula secukupnya, hal ini akan meredakan mengobati batuk anda yang berdahak.
  3. Teh jahe. Jahe ini memang berfungsi untuk menghangatkan tubuh pada saat mendaki di pegunungan jahe ini adalah hal yang sangat di perlukan, anda bisa menjampunya dengan teh bila anda tidak suka air jahe hangat, anda bisa mengkomsinya 2 kali sehari.
  4. Ini bisa anda gunakan dengan cara di tumbuk dan anda tambahkan madu dan juga bisa dengan susu bila anda menyukainya.
  5. Madu dan lada putih. Ini di campurkan saja antara madu dan lada putih ditambahkan air hangat secukupnya bisa juga tidak menggunakan air hangat.
  6. Caranya rebus kemangi dengan air secukupnya, kemudian saring ke dalam gelas dan konsumsilah 2 kali sehari.
  7. Perbanyak minum air putih. Memang air putih ini kegunaannya sangat banyak, tidak hanya untuk orang sakit tidak sakit pun sangat diperlukan, sehingga anda sangat di ajurkan untuk banyak mengkonsumsi ar putih, dan bila bisa anda meminumnya air putih yang hangat bila anda suka.

Ada baiknya terkadang segera memeriksakan diri ke dokter agar masalah bisa berkurang dan anda bisa kembali beraktivitas dengan lancar, itulah Tips meredakan adan mengobati batuk berdahak, semoga bermanfaat dan sebelumnya penulis sangat ber-terima kasih atas perhatiannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.