Cara Menyembuhkan Flu atau Pilek dalam Sehari Tanpa Obat

By | May 15, 2021

Cara Menyembuhkan Flu – Influenza atau yang sering dikenal dengan “pilek” merupakan salah satu gangguan pernafasan yang disebabkan karena lendir dihidung yang terlalu banyak.

Penyakit influenze salah satu jenis penyakit yang mudah sekali menular. Hal tersebut dikarenakan penyakit ini bukan dikarenakan oleh bakteri melainkan virus. Hanya dengan berbicang – bincang sebentar jika lawan bicara dalam keadaan imun yang lemah maka sehari setelahnya dapat tertular “pilek” ini.

Gejala dari penyakit influenza yakni tubuh yang merasa tidak enak badan meriang yang disertai dengan suhu tubuh yang meningkat serta terkadang dibarengi dengan radang tenggorokan yang begitu sakit.

Mengingat tidak sedikit orang yang menganggap enteng dengan penyakit ini, maka mereka kebanyakan membiarkannya walaupun bisa kita cegah saat gejala influenza ini menyerang. Nah, jika anda yang sudah terlanjur terkna penyakit pilek ini, berikut saya sampaikan mengenai Cara Menyembuhkan Influenza dan Hidung Tersumbat dalam Sehari.

Istirahat Total

Saat gejala sudah tiba, maka sebaiknya anda melakukan istirahat total dirumah. Jangan lakukan aktivitas yang berat – berat dan sebaiknya tidur seharian untuk mencegah virus makin berkembang dan biarkan antibody kita melawan virus tersebut dengan sendirinya.

Anda juga dapat meminum minuman suplemen penambah vitamin c untuk meningkatkan imunitas tubuh. Karena minuman tersebut merupakan dosis tinggi sekitar 1000 mg Vit C yang terkandung sedangkan tubuh bagi orang dewasa hanya 75 mg maka jangan langsung dihabiskan serta jangan terlalu sering. Karena akan memperberat kerja ginjal jika dikonsumsi terlalu sering. Baca Juga : Cara Ampuh Menjaga Kesehatan Ginjal

Perbanyak Mengkonsumsi Air Putih

Kenapa air putih dapat menyembuhkan flu ? mungkin itu pertanyaan yang terdapat pada pikiran anda. Karena air putih sering dianggap sebelah mata dan diabaikan. Padahal, minuman alami ini sangat memiliki banyak manfaat.

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, baiknya kita mengetahui terlebih dahulu berapa banyak komsumsi air putih dalam sehari yakni 6 – 7 gelas perhari, tetapi disesuaikan juga dengan aktivitas yang kita lakukan.

Nah, peranan air putih dalam menyembuh pilek yakni dapat menggantikan cairan yang hilang saat anda mengalami demam sehingga akan mengevaporasi saluran pernafasan. Yang akan mempengaruhi banyak sedikitnya lendir yang dihasilkan menjadi lebih ringan. Selain itu, juga dapat untuk membersihkan racun – racun penyebab influenza.

Mengkonsumsi Sayur dan Buah

Semua pasti sudah tahu betapa bermanfaatnya sayur dan buah. Karena kedua makanan tersebut memiliki kandungan gizi yang beraneraka ragam sehingga akan baik untuk tubuh. Serta dalam buah dan sayur memiliki kandungan yang baik untuk mengobati bahkan mencegah influenza yakni vitamin c dan vitamin e.

Vitamin C merupakan vitamin yang banyak terkandung dalam pisang, lemon, kiwi, jeruk, tomat dan brokoli. Vitamin C akan berperan dalam sistem imun serta pembentukan tulang dan otot secara tidak langsung. Itulah sebabnya Vitamin C dapat mengobati pilek dalam waktu yang cepat.

Sama halnya dengan vitamin c, Vitamin E juga memiliki sifat antioksidan yang baik untuk mencegah atau mengobati penyakit pada saluran pernafasan tak terkecuali influenza. Kandungan vitamin e terbanyak terdapat pada kacang – kacangan, almon, brokoli, bayam dan kiwi serta alpukat.

Menggunakan Aroma Mint

Aroma Mint dapat melegakan atau meringankan hidung tersumbat karena flue. Hal itu disebabkan karena aroma mint ini merupakan salah satu aroma terapi yang menyehatkan tubuh. Untuk mendapatkannya anda bisa membelinya diapotik atau menggunakan minyak kayu putih sebagai solusinya.

Minum dan Mandi dengan Air Hangat

Minum air putih dalam kondisi hangat dapat digunakan sebagai penyembuh dan meringakan radang ternggorokan yang merupakan gejala pilek yang pertama ditemui.

Sedangkan untuk mendi menggunakan air hangat ini bertujuan untuk menjaga suhu tubuh tetap stabil. Jangan sesekali saat gejala ataupun influenza melanda mengkonsumsi minuman “es” atau mandi dengan air dingin. Karena itu hanya akan menyebabkan flu menjadi lebih parah.

Demikian ulasan mengenai Cara Menyembuhkan Flu atau Pilek, mudah bukan untuk mengobatinya ? dengan menerapkan cara diatas anda tidak harus pergi kedokter dan membutuhkan biaya yang banyak untuk membeli obat. Namun yang perlu diperhatikan, jika flu yang anda alami berkepanjangan sebaiknya konsultasi kedokteer ditakutkan akan ada indikasi penyakit lain yang menyerang anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.