Solusi Rambut Rontok dan Tipis Secara Alami

By | May 17, 2021

Solusi Rambut Rontok dan Tipis – Rambut merupakan sebuah mahkota yang menunjang penampilan kita. Selain itu, rambut juga berfungsi sebagai pelindung kepala kita dari paparan sinar matahari sehingga kita merasa lebih teduh.

Namun, sebagian orang banyak yang mengeluhkan karena rambutnya yang mudah rontok, tipis dan berketombe. Padahal jika kita telurusi kebelakang, masalah tersebut disebabkan oleh diri sendiri yang kurang menjaga kebersihan rambutnya. Maka dari itu, mejaga kebersihan rambut sangat penting demi mendapatkan rambut yang sehat bebas rontok.

Tapi apakah hanya dengan itu saja sudah cukup ? tentu tidak, selain perawatan dari luar ada juga perawatan dari dalam untuk mencegah rambut rontok dan tipis. Apa saja ? sebelum menuju kesana alahkah baiknya kita untuk mengetahui terlebih dahulu penyebab dari rambut rontok dan tipis.

  • Shampoo Yang Tidak Sesuai
Hati-hatilah dalam memilih shampoo rambut. Pasalnya tidak semua pembersih rambut atau shampoo cocok dengan rambut anda. Karena dalam masing-masing jenis shampoo yang ditawarkan memiliki kelebihan masing-masih serta bahan kimia yang ada didalamnya juga memilki jenis yang berbeda juga. Pilihlah shampoo yang sesuai dengan kebutuhan anda misal anti ketombe, rambut rontok, hitam dan tebal serta masih banyak slogan tawaran dari iklan pembersih rambut tersebut. Dan juga disarankan untuk tidak terlalu sering bergonta – ganti merk shampoo karena sangat tidak baik bagi kesehatan rambut anda.
  • Mengalami Stres
Stres menjadi masalah kedua mengapa rambut rontok anda alami. Tidak hanya bagi pria, wanita juga berisiko. Hal ini disebabkan karena kita terlalu banyak pikiran sehingga terjadi perubahan hormon.
Bicara mengenai hormon, diusia 50 tahun nanti akan ada perubahan hormon yakni alopesia androgenik yang akan menyebabkankerontokan bagi seorang pria. Namun, untuk perempuan setelah melewati masa menopause.
  • Kekurangan Asupan Protein
Kekurang asupan protein dapat menyebabkan rambut rontok. Kenapa ? karena protein itu sendiri berfungsi sebagai pembetukan sel – sel yang rusak. Sehingga jika kekurangan protein tubuh tidak bisa membuat sel tersebut sehingga akan berahir dengan kebotakan. Sumber protein yang mudah untuk ditemui berupa daging ayam (dada dan paha), daging sapi, ikan, telur, kacang – kacangan, tempe, tahu dan lain sebagainya.
  • Akibat Kehamilan
Mengandung memang dambaan bagi semua kaum yang sudah menikah serta melahirkan anak yang sehat dan cerdas. Namun, dibalik itu semua ada efek sampingnya yakni rambut rontok, biasanya mulai setelah 3 bulan setelah melahirkan. Tetapi, anda jangan panik karena itu adalah hal yang wajar dan perlu bagaimana cara mencegahnya. Nah, nanti juga akan saya sampaikan mengenai solusi rambut setelah melahirkan.

Itulah bebepa penyebab rambut rontok pada wanita dan pria, terkadang rambut rontok juga sangat menganggu saat kita sedang menyisir rambut sehingga kesannya rambut kita yang tidak sehat dan jarang dirawat. Nah, maka dari itu disini saya akan menyampaikan solusi rambut tipis dan rontok bagi anda yang tentunya secara alami tanpa efek samping.

Menggunakan Lidah Buaya

Lidah buaya memiliki kandungan Vitamin D, E, Protein dan Zat Besi yang mampu untuk menyehatkan rambut anda. Caranya yakni pertama anda harus membasahi terlebih dahulu rambut kepala kemudian anda ambil beberapa kulit buaya dan oleskan lendirnya pada rambut anda secara merata. Awalnya memang sedikit lengket menjijikan tetapi setelah 15 – 30 menit akan mengering dan bilas menggunakan air mengalir.

Walaupun banyak orang yang mengetahui khasiat lidah buaya untuk kesehatan rambut, tidak sedikit orang yang malas melakukannya dikarenakan ribet atau lidah buaya yang kini sulit untuk ditemui.

Menggunakan Minyak Zaitun

Minyak zaitun tergolong kedalam minyak essensial yang sangat banyak memiliki khasita untuk kesehatan. tak terkecuali untuk rambut. Anda bisa menuang minyak zaitun ini ketangan anda kemudian anda olehkan atau usapkan secara merata kerambut. Jika anda rutin melakukannya seminggu 2-3 kali maka rambut akan lebih tebal serta tidak mudah rontok.

Menggunakan Yogurt

Yogurt memiliki kandungan Vitamin D, Protein dan Kalsium yang sangat baik untuk pertumbuhan rambut. Seperti menguatkan akar – akar rambut, mengatasi masalah rambut tipis dan rontok. Caranya anda bisa mengambil Yogurt Mentah kemudian anda oleskan ke rambut menggunakan kedua tangan sambil anda pijat kemudian diamkan selama 5 – 10 menit dan bilas menggunakan air bersih.

Demikian ulasan mengenai Solusi Rambut Rontok dan Tipis Secara Alami, jangan lupa untuk melakukan kramas setidaknya 2 hari sekali tergantung kondisi rambut anda. Jangan terlalu sering berkeramas dapat menyebabkan rambut mudah patah karena kandungan zat kimia yang tidak baik jika digunakan secara berlebihan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.