Rahasia Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan

By | May 15, 2021

Rahasia Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan – Buah Naga merupakan buah yang berasal dari golongan tumbuhan kaktus. Memiliki karakteristik buah yang unik yakni seperti bola api yang sedang menyala.

Sejarah Buah Naga

Buah Naga berasa dari wilayah benua amerika tepatnya di Amerika Selatan, Mexico dan Amerika Tengah. Namun, karena buah naga ini unik serta memiliki cita rasa yang enak penyebarannyapun sangat cepat yakni dibenua Eropa dan Asia mulai mengenal Buah Naga.

Buah Naga adalah buah yang hidup di musim kemarau dan dipasiran. Jika anda ingin membeli buah naga, banyak dijual di musim hujam dibulan januari dan februari akan banyak yang menjual buah ini dengan harga kiran 8 ribu – 12 ribu perkilonya di daerah saya (Yogyakarta) tidak begitu mahal bukan ?

Mengkonsumsi buah naga sangat banyak manfaatnya untuk semua kalangan, baik ibu hamil, anak – anak, ibu menyusui, bagi penderita asam urat serta baik juga untuk kecantikan wanita. Hal tersebut dikarekan kandungan yang terdapat dalam buah naga begitu banyak dan komlit. Apa saja kandungannya serta manfaatnya ? simak ulasannya dibawah ini.

Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan

Membantu Pembentukan HB (Hemoglobin)

Buah ini mampu membantu atau menambah hemoglobil dalam tubuh kita, bukan karena warnya yang merah tetapi karena kandungan B12 atau Ribovlavin yang cukup banyak dalam buah ini.

Hemogblobin sendiri merupakan salah satu sel darah merah yang memiliki peran penting dalam pengangkutan oksigen dalam tubuh. Bayangkan jika tubuh kita kekurangan HB pasti akan lemas dan lesu karena cukupan oksigen pada organ tubuh terutama otak berkurang.

Mencegah Kanker

Zat antioksidan yang terkandung dalam buah naga mampu untuk mencegah radikal bebas yang menyebabkan kanker. Anda pasti sudah tahu bukan seberapa ganasnya sel kanker ini ? kanker merupakan salah satu penyebab kematian terbesar didunia.

Zat antioksidan yang terkandung dalam buah naga yakni phytoalbumin yang dikenala mpuh sebagai penangkal radikal bebes serta memerangi racun yang terdapat dalam tubuh dan kemudian dikelaurkan melalui urin atau feses.

Penderita Kolesterol ? Coba Konsumsi Buah Naga

Buah yang satu ini juga sangat bersahabat oleh lemak jahat kolesterol. Dengan mengkonsumsi buah naga, saya yakin kolesterol anda akan turun dengan drastis. Karena dalam buah ini terkandung lemak jenuh tunggal yang baik bagi kesehatan.

Sekilah saja, kolestrol merupakan jenis lemak yang sangat berbaha jika kandungannya berada di ambang batas normal yakni dibawah 200 mg/dL. Jika melebihi normal maka kolesterol akan menumpuk di pembuluh darah kemudian menyebabkan pembuluh darah tersumbat. Hal ini bisa menyebabkan stroke bahkan kematian jika tidak ditangani dengan segera.

Mencegah Penuaan Dini

Tidak hanya baik untuk kesehatan, ternyata Buah Naga juga memiliki Manfaat Untuk Kecantikan Wanita salah satunya yakni mencegah penuaan. Bagi wanita memilki wajah yang cantik dan kencang merupakan idaman. tetapi jika sudah menua, apakah akan tetap cantik ? ya jika mengkonsumsi buah naga secara rutin. Selain dikonsumsi, digunakan sebagai masker juga baik dengan tambahan sesendok madu.

Cocok Untuk Diet Sehat

Bagi anda yang sedang melakukan program diet, tidak ada salahnya untuk mengkonsumsi buah naga sebagai penambah gizi yang berasal dari buah. Secara karakteristik buah ini lebih ke berair atau kandungan airnya cukup banyak. Selain itu, kandungan karbohidrat dan lemak dalam buah ini sangat kecil sedangkan proteinnya cukup tinggi yang berfungsi untuk meregenerasi sel – sel yang rusak ataupun pembentukan sel baru. Sehingga selain baik untuk diet juga baik untuk anak – anak yang dalam proses tumbuh kembang.

Demikian ulasan mengenai Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan, oh iya bagi Ibu Hamil sendiri mandaatnya juga banyak untuk sang janinnya. Yakni dengan mengkonsumsi buah naga daya tahan tubuh bayi juga akan meningkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.