Mengobati gusi bengkak dengan tanaman herbal

by -9 views
Mengobati gusi bengkak dengan tanaman herbal

Pada saat ini banyak sekali cara mengobati gusi bengkak,entah itu dengan obat tradisional atau obat modern sekalipun. Sebenernya penyakit yang satu ini cukup sepele jika didengar,tapi berdampak besar jika kita mengalaminya. Ada sedikit celotehan yang cocok dengan penyakit ini. Lebih baik sakit hati dari pada sakit gusi ini, tapi tak mengapa, agak lebay, tapi langsung aja kita kupas Mengobati gusi bengkak dengan tanaman herbal. Ada beberapa obat tradisional yang bisa digunakan untuk mengobatinya,antara lain :

  • Daun Sirih. Sebenernya cukup mudah cara penggunaan daun sirih untuk mengobati gusi bengkak,juga cara mendapatkan daun sirih ini yang tidak terlalu sulit saat ini. Caranya ambil daun sirih 4-5 lembar,kemudian cuci sampai bersih. Lalu rebus dengan air matang sampai mendidih, setelah itu tunggu sapai hangat dan tuangkan ke dalam gelas. Sajikan selagi hangat,untuk memperoleh hasil yang maksimal. Lakukan hingga 2-3 kali sehari sampai bengkak pada gusi berkurang.
  • Daun Cabe Rawit. Obat yang kedua cukup familiar dikalangan masyarakat desa,yaitu Daun Cabe Rawit. Mungkin untuk sebagian kalangan masyarakat kota,proses penggunaan daun cabe rawit ini tergolong ribet. Mari kita bahas caranya saja. Pertama-tama ambil daun cabe rawit secukupnya,jangan lupa cuci hingga bersih. Lalu tumbuk hingga halus dan campur dengan sedikit air,pembaca boleh menumbuk dengan apa saja. Setelah ditumbuk halus, ambil hasil tumbukan tadi secukupnya. Kemudian letakkan pada daerah gusi yang bengkak tadi. Ganti tumbukan tadi setelah kering dengan tumbukan baru yang baru.
  • Bawang Putih. Bawang putih sebagai obat yang bisa dibilang lumayan ampuh,tapi sedikit terasa tidak enak efeknya. Mari kita kupas tuntas bagaimana cara bawang putih ini menyembuhkan gusi yang bengkak. Siapkan bawang putih 1-2 siung, garam dapur, serta air mineral matang. Campur ketiga bahan tadi,tapi jangan menggunakan blender.

Sekilas kupas tuntas dari saya tentang Mengobati gusi bengkak dengan tanaman herbal ,semoga berguna bagi pembaca sekalian. Selain beberapa bahan diatas tentunya masih banyak bahan herbal lain yang bisa pembaca sekalian gunakan untuk obat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.