cara alami mengatasi diare dengan cepat

By | June 11, 2021

Diare merupakan gangguan pada sistem pencernaan yang permasalahan utamanya terdapat pada penyerapan air di usus besar yang tidak berjalan dengan normal. Saya yakin anda semua pernah mengalami yang namany masalah diare, pasti anda sudah paham dan tahu gimana rasanya apabila sedang terkena diare. Orang yang terkena diare biasanya akan buang air besar, lebih dari 3 sampai 4 kali dalam waktu sehari.

Meskipun efeknya tidak terlalu berbahaya, namun bila penyakit diare dibiarkan terus menurus bisa mengakibatkan kematian. Maka dari itu sangat di anjurkan menangani secara cepat dan serius, bagi anda yang ingin mengetahui cara mengatasi diare dengan cepat silahkan simak informasi dibawah ini

cara alami mengatasi diare dengan cepat

Minum Air Putih

Langkah pertama saat anda mengalami diare yaitu minum air yang cukup, hal ini bertujuan agar tubuh anda tidak kekurangan air atau dehidrasi. Selain untuk menghindari dehidrasi, minum air putih saat anda diare untuk memenuhi kebutuhan ion yang ada di dalam tubuh.

Makan Yogurt

Yogurt merupakan salah satu makanan yang bisa anda konsumsi saat anda terserang diaere,sebab yogurt mampu membunuh bakteri yang menyebabkan terajadinya diare. Jika mengkonsumsi makanan yang lainnya, yogurt lebih ampuh untuk mengatasi diare secara cepat.

Minum Teh Chamomile

Selain minum air putih dan makan yogurt, cara mengatasi diare yang bisa anda lakukan yaitu dengan meminum teh chamomile. Sebab teh chamomile dapat mengatasi diare dengan cepat, dan untuk mendaptkan teh tersebut sangat mudah bisa ditoko atau diswalayan.

Menghindari Makanan Yang Menambah Parah Diare.

Bila anda terserang diare sebaiknya anda menjauhi beberapa makanan dan minuman yang dapat memper parah diare anda, berikut ini makanan dan minuman yang harus anda hindari diantaranya makanan berminyak, makanan yang mengandung gula, kafein, susu dan keju.

Konsumsi Bluebery

Selain dari beberapa cara yang sudah saya bahas diatas, cara cepat mengatasi diare yang bisa anda lakukan yaitu dengan mengkonsumsi blueberry. Usahkan mengkonsumsi blubery jangan buahnya saja namun dengan akarnya. Sebab akar bluberry sudah dipercaya sebagai salah satu obat alternatif yang mampu mengatasi diare dengan cepat dan ampuh

Dengan Kulit Jeruk

Mungkin terdengar aneh, jika mengatasi diare dengan kulit jeruk. Tapi faktanya kulit jeruk dapat mengatasi diare dengan cepat, caranya yaitu dengan merebus kulit jeruk yang sudah di iris iris lalu ambil air didihannya dan minum.

 

 

Mengkonsumsi Biju Fenugreek

Menurut penelitian mengungkapkan bahwa Biju Fenugreek sangat manjur sebagai obat untuk menyembuhkan diare. Caranya yaitu dengan merebus biji Biju Fenugreek. lalu ambil sarinya dan minum. Namun yang perlu diperhatikan, mengatasi diare dengan Biju Fenugreek cuma dianjurkan untuk penderita diare dewasa saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published.