8 Cara Menghilangkan Mekas Jerawat dan Flek Hitam

8 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dan Flek Hitam

Diposting pada

Kamus Dokter8 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dan Flek Hitam – Semua orang tahu bahwa jerawat adalah salah satu permasalahan di wajah yang sering mengganggu penampilan. Jerawat ini sering dialami dan sering dikeluhkan semua orang. Meskipun bentuknya kecil, namun jerawat ini terkadang rasanya nyeri dan mengganggu. Apalagi jika jerawat itu meninggalkan flek hitam yang membandel dan mempengaruhi penampilan.

Tak jarang bahwa jerawat dan flek hitam ini membuat wajah anda menjadi kusam dan berminyak sehingga penampilan anda menjadi tidak maksimal dan kurang percaya diri.

Jika tidak diobati, maka flek hitam atau bekas jerawat tersebut akan hilang dari kulit anda dengan waktu yang cukup lama. Sehingga bekas jerawat ini harus segera diobati dengan obat yang manjur, apalagi akan aman jika diobati lewat pengobatan yang alami.

Tak jarang sejumlah carapun dilakukan supaya bekas jerawat ini bisa menghilang dari kulit anda. Tidak sedikit orang melakukan lewat obat-obatan pembersih wajah bahkan hingga operasi kecil. Namun, cara tersebut tentu saja memerlukan biaya yang tidak sedikit. Maka dari itu cara alami juga umumnya digunakan sebagai alternatif selain pengobatan medis dalam menghilangkan flek hitam dan bekas jerawat lainnya pada muka.

1. Putih Telur

Bahan alami pertama yang kami anjurkan untuk mengatasi permaslahan bekas jerawat ini adalah dengan menggunakan Putih telur. Telur yang kami anjurkan digunakan adalah telur ayam. langkah pertama adalah pisahkan kuning telr dengan putih telur.

Putih telur yang telah disiapkan dioleskan pada kapas yang bersih. kapas yang telah dilumuri dengan putih telur kemudian dioleskan secara merata ke seluruh permukaan wajah (prioritaskan wajah yang memiliki noda hitam bekas jerawat). diamkan hingga putih telur tersebut mengering. setelah itu bilas dengan air bersih. untuk mendapatkan hasil yang maksimal (mendapatkan wajah sehat tanpa bekas jerawat) lakukan secara rutin dalam seminggu sebanyak 3 kali.

2. Kulit Mentimun

Langkah kedua dalam membasmi noda jerawat yang membandel yaitu dengan Menggunakan kulit mentimun. kupaslah sebuah mentimun dan siapkan kulit mentimun secukupnya. setelah itu gosokkan pada bagian wajah yang memiliki bercak noda flek hitam jerawat.

Bagaimana Cara Menggunakannya ?

Pertama anda siapkan dulu 1 buah mentimun, kemudian iris secara tipis-tipis mentimun tersebut menjadi beberapa bagian. Kemudian tempatkan irisan mentimun tersebut ke area kulit anda yang memiliki bekas jerawat berwarna hitam dan biarkan selama 20 menit. Kemudian cuci wajah anda dengan air panas yang langsung diikuti dengan air dingin. Untuk hasil maksimal, gunakan secara rutin sekali setiap hari.

3. Masker Lidah Buaya

Aloe vera atau lidah buaya telah dikenal sangat lama oleh bidang kosmetik. Dimana lidah buaya merupakan salah satu bahan alami yang terbukti khasiatnya untuk kecantikan. Mulai dari bermanfaat untuk kesehatan kulit, sampai dengan kesehatan rambut. Lidah buaya juga bermanfaat untuk menyamarkan noda hitam bekas jerawat.

Cara pemakaiannya mudah. Anda cukup memotong saun lidah buaya dari tanamannya. Mengenai banyaknya, itu sesuai dengan kebutuhan Anda. Setelah itu potong kulitnya dan ambil gelnya saja.  Bersihkan terlebih dahulu lidah buaya yang anda dapatkan kemudian haluskan menggunakan parut atau sejenisnya setelah itu lidah buaya yang telah dihaluskan dicampur dengan minyak zaitun. jika dirasa lidah buaya dan minyak zaitun telah tercampur maka langkah selanjutya adalah melumuri.

Lakukanlah dengan hati-hati supaya getah lidah buaya tidak ikut tercampur dengan gel karena getahnya akan menimbulkan gatal-gatal. Setelah gel sudah diambil, oleskan pada daerah wajah yang terdapat noda hitam bekas jerawat, dan biarkan sekitar 15 menit. Setelah itu basuhlan wajah dengan air bersih. Lakukanlah langkah ini secara bertahap setiap hari.

4. Ampas Teh

Cara herbal yang kedua yang cukup ampuh dalam membasmi bekas jerawat berwarna hitam di kulit wajah kita adalah dengan menggunakan ampas teh. Mengapa menggunakan ampas teh?

Ampas teh mengandung berbagai macam nutrisi yang baik untuk memicu pembentukan kulit yang sehat seperti Vitamin C, Vitamin E, Vitamin A, selenium, zinc, dan kromium sehingga bekas jerawat anda akan semakin cepta hilang dan kulit anda akan menjadi bersinar dan sehat secara alami.

Cara Menggunakannya?

Pertama anda perlu mempersiapkan dan mengumpulkan ampas teh yang diperlukan. Jika berasa masih belum halus, maka anda perlu menumbuk ampas teh tersebut terlebih dahulu hingga benar-benar halus. Oleskan ampas teh ke area kulit anda yang terdapat bekas jerawat berwarna hitam. biarkan selama 15 menit. Kemudian cuci wajah anda dengan menggunakan air yang tidak dingin dan juga tidak hangat. Untuk hasil maksimal gunakan secara teratur.

5. Perasan Air Lemon

Salah satu bahan alami lainnya yang dipercaya bermanfaat untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat ialah air perasan lemon. Anda tinggal menyiapkan satu buah lemon saja, lalu potong dan peras kedalam sebuah wadah. Oleskan perasan buah lemon tersebut ke wajah dengan memakai kapas ataupun kain bersih. Diamkan sekitar 20 menit, lalu basuhlah wajah dengan air.

Lakukanlah secara rutin juga untuk mendapatkan hasil yang optimal. Dengan mengoleskan perasan air lemon di wajah ini juga akan bermanfaat untuk menghilangkan sel sel kulit mati dan akan memicu pertumbuhan sel kulit baru yang kemudian noda bekas jerawat di wajah akan semakin samar.

6. Tomat

Tomat merupakan salah satu bahan alam yang ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat secara alami. Tomat mengandung banyak vitamin A dan vitamin C yang sangat bagus untuk kulit, terutama kulit wajah. Cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat secara alami menggunakan tomat cukup mudah. Anda hanya perlu memotong tomat dalam beberapa bagian, letakkan potongan tomat tersebut pada bagian noda hitam bekas jerawat. Setelah itu diamkan sekitar 20-30 menit, kemudian bilas muka dengan air bersih.

Nah, itulah tadi beberapa bahan alami beserta cara mengatasi noda hitam bekas jerawat. Bukankah mudah melakukan langkah atau cara tersebut? Anda hanya perlu mencari salah satu bahan alami yang telah disebutkan di atas, Anda tidak perlu khawatir karena bahan-bahan alami di atas merupakan bahan alami yang tidak sulit ditemukan. Setelah mendapatkan bahan-bahan alami tersebut, lakukan langkah-langkah yang telah diuraikan di atas secara rutin.

7. Madu

Madu juga merupakan satu bahan alami yang terbukti mempunyai khasiat untuk kecantikan. Salah satu khasiatnya adalah mengatasi masalah jerawat. Madu bermanfaat untuk mengilangkan jerawat membandel di wajah, sekaligus juga menghilangkan bekas jerawat. Madu yang mempunyai sifat lembut akan mengurangi iritasi yang dialami oleh kulit. Kemudian kandungan anti bakteri yang terdapat didalam madu bisa untuk menyamarkan noda yang diakibatkan oleh jerawat.

Selain itu, madu juga dipercaya dapat untuk menjadikan kulit lebih lembut dan mulus. Cara pemakaiannya pun sangatlah mudah. Anda hanya perlu mengoleskan madu di wajah anda dan diamkan cukup lama. Setelah itu barulah bilas dengan air bersih.

8. Minyak Zaitun

Salah satu cara herbal lainnya untuk memberantas bintik hitam penyebab jerawat adalah dengan menggunakan minyak zaitun. Lalu, mengapa minyak zaitun sebegitu berguna dalam memberantas bintik hitam penyebab jerawat? Ada banyak kebaikan bagi kulit anda yang ditawarkan oleh minyak zaitun ini.

Cara penggunaannya?

Oleskan beberapa tetes minyak zaitun ke telunjuk tangan anda, kemudian oleskan dan pijat dengan gerak melingkar secara lembut dan tipis-tipis ke area kulit anda yang terdapat bintik hitam bekas jerawat sebelum anda tidur malam.
Biarkan minyak zaitun menyerap kedalam kulit anda semalaman. Pada pagi harinya, segera cuci kulit anda dengan air yang tidak panas dan tidak juga dingin, dan setelah itu keringkan dengan handuk. Lakukan pengolesan minyak zaitun ini setap hari sebelum tidur demi hasil yang maksimal.

Mungkin itulah 8 cara menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam. Naaahh anda sekarang sudah mengetahui obat alami sekaligus cara pengobatannya agar flek hitam tersebut bisa hilang dari kulit anda. Sehingga anda bisa bepergian dengan tampilan yang maksimal dan penuh percaya diri.

Namun perlu diingat, jika menggunakan obat-obatan alami ini biasanya masa penyembuhannya atau waktu untuk menghilangkan bekas jerawat tersebut membutuhkan kesabaran. Meskipun sedikit lama, namun percayalah dengan obat-obatan alami di atas, maka flek hitam anda akan segera pulih dan yang terpenting akan aman dari efek samping.

Jika ada jerawat yang sangat membandel dan banyak atau kejadian yang aneh, maka silahkan anda periksa ke dokter spesialis kulit terdekat. Semoga bisa membatu dan semoga jerawat dan flek hitam anda segera sembuh…

Kata Kunci dari Pencarian:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *